Sedang memuat.
Mohon tunggu.

Menu

0274-367509

bkpp@bantulkab.go.id

PROFIL KAMI

SAPABKPPPROFIL KAMI
SAPABKPPPROFIL KAMI

SEMOGA ALLAH SWT. SELALU  BESERTA  ORANG-ORANG  KEPEGAWAIAN SELALU  BESERTA  ORANG-ORANG  KEPEGAWAIAN SELALU  BESERTA  ORANG-ORANG  KEPEGAWAIAN SELALU  BESERTA  ORANG-ORANG  KEPEGAWAIAN

single image

Selamat datang di BKPP

Ini merupakan halaman profil Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bantul. Beberapa website menyebutnya dengan istilah "tentang kami".

Karena kami tidak ingin melakukan tindakan (menyebarkan) provokasi kepada pengunjung untuk "menentang kami" maka kami lebih memilih dengan sebutan "profil kami".

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Bantul Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Bantul, dengan kedudukan sebagai pendukung atas penyelenggaraan pemerintahan daerah di bidang kepegawaian serta perumusan kebijakan teknis bidang kepegawaian.

Adapun terkait Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja BKPP diatur berdasarkan Peraturan Bupati Bantul Nomor 128 Tahun 2016.

Pengelola Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Handal

Visi BKPP Kabupaten Bantul

Visi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bantul yang telah dirumuskan dan disepakati bersama adalah "Pengelola Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Handal". Visi tersebut mengandung pengertian bahwa BKPP Kabupaten Bantul ingin mewujudkan manajemen kepegawaian yang lebih berorientasi kepada profesionalisme SDM aparatur (ASN), yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat secara jujur, adil, dan merata dalam penyelenggaraan tugas negara, pemerintahan dan pembangunan, tidak partisan dan netral, keluar dari pengaruh semua golongan dan partai politik dan tidak diskriminatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sehingga dapat mendukung misi Kabupaten Bantul yang tercantum dalam RPJMD Kabupaten Bantul yaitu Meningkatkan Kapasitas pemerintah daerah menuju tata kelola pemerintahan yang empatik.

Misi BKPP Kabupaten Bantul

Visi merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh segenap Aparat Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bantul. Untuk mencapai visi tersebut, ditetapkan Misi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bantul sebagai langkah nyata/tindakan yang dilaksanakan, sehingga hal yang masih abstrak terlihat pada visi akan lebih nyata pada hasil misi tersebut.

Dari visi yang telah ditetapkan dapat dirumuskan Misi yang diemban oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bantul sebagai berikut:

  1. Meningkatkan Kualitas Manajemen Kepegawaian.
  2. Meningkatkan Pelayanan Prima Bidang Kepegawaian.

Kedudukan, Tugas dan Fungsi

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan merupakan Perangkat Daerah unsur penunjang yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah.

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan dipimpin Oleh Kepala Badan

Tata Kerja

Setiap kepala satuan organisasi dalam melaksanakan tugasnya wajib menerapkan prinsip koordinasi, integrasi dan sinkronisasi baik dalam lingkungan masing-masing maupun antar satuan organisasi di lingkungan Pernerintah Daerah dan instansi lain di luar Pernerintah Daerah sesuai dengan tugas masing-masing.

  1. Setiap kepala satuan organisasi wajib mengawasi bawahan masingmasing dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku apabila terjadi penyimpangan.
  2. Setiap kepala satuan organisasi dalam melaksanakan tugas dan pemberian bimbingan kepada bawahan masing-masing wajib mengadakan rapat berkala.
  3. Setiap kepala satuan organisasi bertanggung jawab memimpin dan mengkoordinasikan bawahan masing-masing, serta memberikan bimbingan dan petunjuk bagi pelaksanaan tugas bawahan masing-masing.
  4. Setiap kepala satuan organisasi wajib mengikuti dan mematuhi petunjuk serta bertanggung jawab kepada atasan masing-masing.
  5. Setiap kepala satuan organisasi wajib menyampaikan laporan pelaksanaan tugasnya secara berkala dan tepat waktu kepada atasan masing-masing.Setiap laporan yang disampaikan oleh kepala satuan organisasi kepada atasan masing-masing, tembusan laporannya wajib disampaikan kepada satuan organisasi lain yang secara fungsional mempunyai hubungan kerja.
  6. Setiap laporan yang diterima oleh kepala satuan organisasi dari bawahan wajib diolah dan dipergunakan sebagai bahan untuk penyusunan laporan lebih lanjut dan untuk memberikan petunjuk kepada bawahan masing-masing.

Struktur Organisasi

Susunan Organisasi

Susunan organisasi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, terdiri atas :

  1. Sekretariat;
  2. Bidang Formasi, Pengembangan dan Diklat Pegawai;
  3. Bidang Mutasi;
  4. Bidang Data, Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai;
  5. UPT; dan
  6. Kelompok Jabatan Fungsional;

Tugas Pokok dan Fungsi