Print this page

Calon PNS Kabupaten Bantul Formasi Tahun 2019 resmi jadi PNS

diposting di Info Kepegawaian oleh Riska Ristina Jati

Dibaca 225 kali 

Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bantul formasi tahun 2019 resmi dilantik dan diambil sumpah janjinya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Senin (25/04/2022) di Pendopo Manggala Parasamnya Kabupaten Bantul.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bantul, Ir. Isa Budi Hartomo, MT dalam laporannya menyampaikan ada 595 orang Calon PNS yang akan dilantik dan diambil sumpah Janjinya. Adapun rinciannya adalah tenaga guru berjumlah 311 orang, 82 orang dari tenaga Kesehatan, tenaga teknis 200 orang dan 2 orang dari formasi IPDN.

Kepala BKPSDM menerangkan bahwa Pengangkatan dan pengambilan sumpah janji PNS dilaksanakan usai Calon PNS tersebut berhasil melewati masa percobaan selama satu tahun penuh. Tak hanya itu, Calon PNS juga telah menjalani rangkaian medical checkup serta telah mengikuti Pendidikan Dasar (Latsar) dan dinyatakan lulus.

Prosesi penyerahan Petikan Surat Keputusan (SK) PNS sebanyak 595 Orang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan oleh Bapak Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih.

Bapak Bupati Bantul mengucapkan selamat kepada seluruh PNS terlantik. Dalam arahannya beliau berpesan kepada PNS Bantul yang baru saja dilantik untuk senantiasa berbenah. PNS masa kini harus mau berubah, bertranformasi menjadi PNS yang semakin cerdas, berintegritas dan adaptif terhadap perubahan agar nantinya mampu menyerap informasi berharga sehingga dapat melakukan inofasi dan percepatan terwujudnya visi dan misi Kabupaten Bantul.

25 04, 22

about author