Sedang memuat.
Mohon tunggu.

Menu

0274-367509

bkpp@bantulkab.go.id

INFO KEPEGAWAIAN

SAPAINFO KEPEGAWAIAN
SAPAINFO KEPEGAWAIAN
Pendaftaran Ujian Dinas Tingkat I Tahun 2021

Pendaftaran Ujian Dinas Tingkat I Tahun 2021

diposting di Info Kepegawaian oleh PANDU SETYOAJI NURWIDIANTORO (Dibaca 3699 kali)

Menunjuk surat dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta nomor 864/7585 tanggal 19 April 2021 perihal: Pendaftaran Calon Peserta Ujian Dinas Tingkat I Tahun 2021, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bantul bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah Daerah DIY akan menyelenggarakan Ujian Dinas Tingkat I (untuk PNS Kenaikan Pangkat Golongan Ruang: Penata Muda, III/a) bagi PNS di lingkungan Kabupaten Bantul. Adapun ketentuan calon peserta Ujian Dinas Tk. I adalah sebagai berikut:

  1. 1. Syarat-syarat bagi peserta:
    1. a. Memiliki pangkat Pengatur Tingkat I Golongan Ruang II/d;
    2. b. Minimal duduk dalam pangkat terakhir 2 tahun per 1 April 2021;
      (TMT Pengatur Tingkat I, II/d per 1 April 2019).
    3. c. Tidak dalam keadaan:
      1. - Diberhentikan sementara;
      2. - Menerima uang tunggu;
      3. - Cuti di luar tanggungan negara;
      4. - Menjalani hukuman disiplin.
  1. 2. Pegawai Negeri Sipil yang dikecualikan dari Ujian Dinas:
    1. a. Telah memperoleh Ijazah Sarjana (S1) atau Diploma IV (D-IV) dan telah mendapatkan surat izin/keterangan belajar;
    2. b. Menduduki Jabatan Fungsional Tertentu.
  2. 3. Kuota yang disediakan terbatas, sehingga akan diseleksi secara administrasi dan diutamakan menurut usia.

Sehubungan dengan hal tersebut, apabila ada PNS di lingkungan Instansi Saudara yang memenuhi syarat dan akan diikutsertakan Ujian Dinas Tingkat I dimaksud agar segera mendaftarkan dengan mengumpulkan berkas persayaratan sebagai berikut:

  1. a. Mengisi biodata (terlampir) rangkap 2 (dua);
  2. b. Salinan sah (legalisir) SK Kenaikan Pangkat terakhir rangkap 2 (dua);
  3. c. Salinan sah (legalisir) surat keputusan jabatan terakhir (D4);
  4. d. Salinan sah (legalisir) Penilaian Prestasi Kerja tahun 2020 rangkap 2 (dua);
  5. e. Pas foto terbaru berwarna ukuran 3x4 cm sebanyak 3 (tiga) lembar berlatar belakang merah, di belakang foto dituliskan nama dan NIP.

Usulan paling lambat diterima BKPP Kabupaten Bantul pada hari Rabu tanggal 30 April 2021.

Surat Pemberitahuan

Lampiran

read the rest

22 Apr, 21
Program Beasiswa PUSBINDIKLATREN BAPPENAS 2021

Program Beasiswa PUSBINDIKLATREN BAPPENAS 2021

diposting di Info Kepegawaian oleh PANDU SETYOAJI NURWIDIANTORO (Dibaca 84 kali)

PROGRAM BEASISWA PUSBINDIKLATREN BAPPENAS bertujuan mendukung upaya peningkatan kapasitas institusi perencanaan pemerintah di pusat dan daerah (institutional capacity building), dengan menggunakan institutional approach, yaitu setiap permohonan menjadi calon penerima beasiswa harus sesuai dengan kebutuhan pengembangan sumber daya manusia di instansinya. Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas KHUSUS DISEDIAKAN BAGI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) yang bekerja di Kementerian PPN/Bappenas, unit perencanaan di kementerian/lembaga, Bappeda atau instansi setingkat yang menangani perencanaan, unit perencanaan di organisasi pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota, dan/atau unit kerja lainnya yang berhubungan dengan perencanaan pembangunan

 

BEASISWA PROGRAM PENDIDIKAN

  • - S-2 DALAM NEGERI
  • - S-2 AFIRMASI DALAM NEGERI
  • - S-2 TEMATIK DALAM NEGERI SMART CITY
  • - SPLIT-SITE MASTER PROGRAM (SSMP)

PERSYARATAN UMUM:

  1. 1. Peserta merupakan PNS yang bekerja di unit kerja perencanaan minimal 1 tahun.
  2. 2. Calon peserta diusulkan oleh instansi asalnya melalui pejabat pembina kepegawaian (minimal Pejabat Pimpinan Pratama/Eselon II)
  3. 3. Pendidikan minimal S-1/D-4 dengan golongan minimal III/a.
  4. 4. Batas usia maksima 2 tahun sebelum pensiun (khusus Staff Enhancement, batas usia maksimal 5 tahun sebelum pensiun).
  5. 5. Peserta Staff Enhancement wajib membuat proposal dalam bahasa Inggris sesuai topik yang dipilih.

 

BEASISWA PROGRAM PELATIHAN

  • - PELATIHAN TEKNIS
    PILIHAN TOPIK PELATIHAN TEKNIS:
    Individu: City Planning, Monitoring dan Evaluasi, Perencanaan dan Penganggaran;
    Berkelompok: KPBU/PPP, PPD-RPJMD, Perencanaan Lingkungan, Perencanaan Pengelolaan Bencana, Kelayakan Proyek, LERD, PPD, Renstra

  • - STAFF ENHANCEMENT
    Program Staff Enhancement dan Academic Exchange bekerja sama dengan universitas di Jepang
  • - FORUM ILMIAH INTERNASIONAL
    Forum Ilmiah Internasional dapat diikuti di Indonesia, Jepang, Negara Kawasan Asia Pasifik, atau Australia

  • - ACADEMIC EXCHANGE

PERSYARATAN UMUM

  1. 1. Peserta merupakan PNS yang bekerja di unit kerja perencanaan minimal 1 tahun.
  2. 2. Calon peserta diusulkan oleh instansi asalnya melalui pejabat pembina kepegawaian (minimal Pejabat Pimpinan Pratama/Eselon II)
  3. 3. Pendidikan minimal S-1/D-4 dengan golongan minimal III/a.
  4. 4. Batas usia maksima 2 tahun sebelum pensiun (khusus Staff Enhancement, batas usia maksimal 5 tahun sebelum pensiun).
  5. 5. Peserta Staff Enhancement wajib membuat proposal dalam bahasa Inggris sesuai topik yang dipilih

 

BEASISWA PROGRAM JABATAN FUNGSIONAL PERENCANA (JFP)

  • 1. PELATIHAN FUNGSIONAL PERENCANA AHLI PERTAMA 7 MINGGU
  • 2. WORKSHOP PENILAIAN ANGKA KREDIT (PAK)
  • 3. WORKSHOP ADMINISTRASI PENILAIAN ANGKA KREDIT (APAK)
  • 4. UJI KOMPETENSI PERENCANA AHLI MUDA/AHLI MADYA/AHLI UTAMA

PERSYARATAN UMUM PELATIHAN FUNGSIONAL PERENCANA (FP) DAN UJI KOMPETENSI:

  1. 1. Pendidikan minimal strata 1 (S-1) atau diploma 4 (D-4) dari semua disiplin ilmu.
  2. 2. Berasal dari unit kerja perencanaan.
  3. 3. PNS 100% dengan masa kerja 1 tahun (sejak menjadi PNS 100%).
  4. 4. Batas usia setinggi-tingginya pada saat mengikuti Uji Kompetensi:
    • - 51 tahun bagi yang akan menduduki jabatan fungsional perencana ahli pertama dan ahli muda;
    • - 53 tahun bagi yang akan menduduki jabatan fungsional perencana ahli madya; dan
    • - 58 tahun bagi yang akan menduduki jabatan fungsional perencana ahli utama.
  5. 5. Bagi JPT yang akan pindah jabatan, dapat mengikuti ketentuan di tautan bit.ly/setneg-b143-2018 5.
  6. 6. PNS pindah jabatan selain butir (4) di atas, juga harus melampirkan surat keterangan pernah bekerja di unit kerja perencanaan, sekurang-kurangnya 2 tahun yang diketahui oleh atasan langsungnya minimal Pejabat Eselon II.
  7. 7. Surat usulan harus ditandatangani oleh serendah-rendahnya Pejabat Eselon II yang bertanggung jawab menangani kepegawaian.
  8. 8. Menyertakan surat pernyataan formasi kebutuhan jabatan fungsional perencana dari kepegawaian.
  9. 9. Bagi Perencana yang akan naik jabatan selain butir (6) di atas, juga wajib melampirkan selain SK pengangkatan ke dalam JFP dan salinan Penetapan Angka Kredt (PAK) terakhir.
  10. 10. Melampirkan surat rekomendasi dari pengelola kepegawaian perihal pengangkatan dalam JFP selambat-lambatnya 6 bulan sejak persyaratan untuk naik pangkat/jabatan telah terpenuhi. 
  11. 11. Melampirkan surat pernyataan dari pengelola kepegawaian yang menyatakan bahwa sudah tidak ada alumni pelatihan fungsional perencana yang belum diangkat dalam JFP.
  12. 12. Mengisi dan melengkapi data-data sesuai dengan formulir isian daring yang ada di situs web Pusbindiklatren Bappenas dan mengirim berkas kelengkapan pendaftaran pelatihan. 
  13. 13. Bagi para calon peserta yang sudah pernah mendaftar pada tahun sebelumnya, tetapi belum terpanggil, silahkan mendaftar kembali dan melengkapi dokumen sesuai ketentuan dan persyaratan di atas.
  14. 14. Dokumen kelengkapan persyaratan pelatihan yang tidak lengkap dianggap tidak memenuhi syarat administrasi dan tidak akan diproses lebih lanjut.

PERSYARATAN UMUM WORKSHOP PAK DAN WORKSHOP APAK:

  1. 1. Surat usulan ditandatangani oleh pejabat yang bertanggung jawab menangani kepegawaian minimal Pejabat Eselon II;
  2. 2. Mengisi dan melengkapi data-data sesuai dengan formulir isian daring yang ada di laman www.pusbindiklatren. bappenas.go.id; 
  3. 3. Melampirkan salinan SK PNS dan ijazah terakhir;
  4. 4. Mengirimkan berkas kelengkapan pendaftaran diklat sebagai berikut: untuk butir (1) dan (2) adalah dokumen asli sedangkan butir (3) adalah salinan/ fotokopi dokumen (data yang tidak lengkap dianggap tidak memenuhi syarat administrasi dan tidak akan diproses lebih lanjut).

 ++ informasi selengkapnya dapat disimak di situs web Pusbindiklatren Bappenas

Selengkapnya bisa kunjungi website: http://pusbindiklatren.bappenas.go.id/

Surat Pengantar bisa diuduh dmelalui tautan dibawah

read the rest

19 Apr, 21
Penawaran Program S-2 Magister Ekonomika Pembangunan FEB UGM

Penawaran Program S-2 Magister Ekonomika Pembangunan FEB UGM

diposting di Info Kepegawaian oleh Riska Ristina Jati (Dibaca 10889 kali)

Menindaklanjuti Surat Edaran dari Ketua Program Studi Magister Ekonomika Pembangunan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada nomor: 157/UNI/FEB.MEP/TM/2021 tanggal 15 Februari 2021 perihal: Informasi Pembukaan Pendaftaran Program Magister Ekonomika Pembangunan, dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

read the rest

08 Mar, 21
Pengumuman  Tentang Penetapan Kelulusan Ujian Dinas Tingkat I Pemerintah Kabupaten Bantul Tahun Anggaran 2020

Pengumuman Tentang Penetapan Kelulusan Ujian Dinas Tingkat I Pemerintah Kabupaten Bantul Tahun Anggaran 2020

diposting di Info Kepegawaian oleh Riska Ristina Jati (Dibaca 236 kali)

PENGUMUMAN

Nomor : 892 /  025  

 

TENTANG

PENETAPAN KELULUSAN UJIAN DINAS TINGKAT I

PEMERINTAH KABUPATEN BANTUL

TAHUN ANGGARAN 2020

 

Berdasarkan Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor: 864/06629 tentang Penetapan Kelulusan Peserta Ujian Dinas Tingkat I Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2020, Bersama ini disampaikan Daftar Nama Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Bantul yang dinyatakan lulus Ujian Dinas Tingkat I dan berhak mendapatkan Surat Tanda Lulus Ujian Dinas Tingkat I sebagaimana terlampir.

read the rest

07 Jan, 21
Panggilan Dinas Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Bantul Formasi Tahun 2019

Panggilan Dinas Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Bantul Formasi Tahun 2019

diposting di Info Kepegawaian oleh ARDIMANTO (Dibaca 2836 kali)

Sehubungan dengan telah diterbitkannya Surat Keputusan Bupati Bantul Nomor : 220/Peg/D.2/2020, tanggal : 30 November 2020 tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Bantul, dengan ini mengharap kehadiran Saudara pada :

hari, tanggal : sesuai jadwal terlampir
jam : sesuai jadwal terlampir
tempat : Ruang Mandhala Saba, Gedung Induk Lantai III Kompleks Kantor Bupati Bantul
acara : Penyerahan SK Pengangkatan CPNS Formasi Tahun 2019

Adapun ketentuan pelaksanaan acara tersebut adalah sebagai berikut.

1. Pakaian :
  a. Atasan : kemeja lengan panjang warna putih, dasi panjang warna hitam;
  b. Bawahan : celana panjang / rok panjang warna hitam;
  c. Sepatu fantovel warna hitam.
2

Dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19, Saudara dimohon untuk : 

 

a. Membawa ballpoint; 

 

b. Memakai masker dan face shield; 

 

c. Membawa handsanitizer; 

 

d. Untuk menghindari kerumunan, hadir 15 menit sebelum jadwal yang ditetapkan;

  e. Membawa surat keterangan hasil rapid test antigen bagi yang berasal dari luar wilayah D.I. Yogyakarta.

 

Catatan : 
Bagi Peserta yang belum bergabung di Grup Telegram "GO CPNS BANTUL 2020" agar menghubungi Admin melalui WA Center CPNS Bantul

read the rest

04 Jan, 21
Pengumuman Penetapan Kelulusan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah Pemerintah Kabupaten Bantul Tahun Anggaran 2020

Pengumuman Penetapan Kelulusan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah Pemerintah Kabupaten Bantul Tahun Anggaran 2020

diposting di Info Kepegawaian oleh Riska Ristina Jati (Dibaca 350 kali)

PENGUMUMAN

Nomor : 892/ 2339

TENTANG

PENETAPAN KELULUSAN UJIAN KENAIKAN PANGKAT PENYESUAIAN IJAZAH

PEMERINTAH KABUPATEN BANTUL

TAHUN ANGGARAN 2020

Berdasarkan Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor: 832/06630 tentang Penetapan Kelulusan Peserta Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian ljazah Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2020, bersama ini disampaikan Daftar Nama Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Bantul yang dinyatakan lulus Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian ljazah dan berhak mendapatkan Surat Tanda Lulus Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian ljazah sebagaimana terlampir.

read the rest

29 Dec, 20
Pengumuman Pemberkasan untuk Pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Kabupaten Bantul Formasi Tahun 2019

Pengumuman Pemberkasan untuk Pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Kabupaten Bantul Formasi Tahun 2019

diposting di Info Kepegawaian oleh ARDIMANTO (Dibaca 1037 kali)

PENGUMUMAN
NOMOR : 810/05208

TENTANG PEMBERKASAN UNTUK PENGANGKATAN
PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA (PPPK)
PEMERINTAH KABUPATEN BANTUL FORMASI TAHUN 2019

 

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 722 Tahun 2020 tanggal 6 Nopember 2020 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul Tahun Anggaran 2020 dan surat  Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor: D 26-30/V 249-2/99 Perihal Usul Penetapan NI PPPK Tahun 2019 Secara Elektronik, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut :

Pengumuman selengkapnya dapat diunduh dalam attachments (lampiran) di bawah.

read the rest

10 Dec, 20