Sedang memuat.
Mohon tunggu.

Menu

BERITA

You are here: SAPABERITA
You are here: SAPABERITA
Hasil Pengukuran Kepuasan Masyarakat, BKPSDM Memperoleh Nilai Baik

Hasil Pengukuran Kepuasan Masyarakat, BKPSDM Memperoleh Nilai Baik

diposting di Info Kepegawaian oleh Riska Ristina Jati (Dibaca 12 kali)

Merujuk pada Peraturan Bupati Bantul Nomor 2 Tahun 2019 tentang Pedoman Penyusunan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) Pemerintah Kabupaten Bantul, BKPSDM Kabupaten Bantul sebagai salah satu penyelenggara pelayanan publik di bidang pelayanan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia telah melaksanakan pengukuran kepuasan masyarakat. Survei kepuasan masyarakat ini dilakukan dalam kurun waktu Januari sampai dengan Desember Tahun 2022 secara online melalui SAPA ASN melibatkan responden yang mengisi berjumlah 2.303.

Berdasarkan analisis hasil pengukuran terhadap Survei Kepuasan Masyarakat di BKPSDM Kabupaten Bantul dapat ditarik kesimpulan bahwa kualitas pelayanan dari setiap unsur pelayanan publik di BKPSDM Kabupaten Bantul dipersepsikan Baik dengan Indeks Kepuasan Masyarakat 82,26. Nilai tersebut terletak pada nilai interval konversi IKM antara 76,61 sampai 88,30 yang menggambarkan kinerja atas pelayanan publik yang diselenggarakn BKPSDM dengan mutu pelayanan B. Nilai rata-rata tertimbang tiap unsur pelayanan publik BKPSDM Kabupaten Bantul adalah 3,291.

Adanya Survei Kepuasan Masyarakat ini akan menjadi salah satu alat ukur pengambilan keputusan sebagai upaya perbaikan kualitas suatu layanan, sehingga tingkat kepuasan pengguna layanan dapat menjadi lebih baik lagi.

Dokumen Laporan Survei Kepuasan Masyarakat terhadap pelayananan yang dilakukan oleh BKPSDM Kabupaten Bantul pada tahun 2022 dapat diunduh melalui Attachment di bawah ini.

read the rest

02 Feb, 23
PELANTIKAN JABATAN ADMINISTRATOR  DI LINGKUNGAN PEMDA KABUPATEN BANTUL

PELANTIKAN JABATAN ADMINISTRATOR DI LINGKUNGAN PEMDA KABUPATEN BANTUL

diposting di Info Kepegawaian oleh DEVI YUNINGSIH (Dibaca 46 kali)

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan terhadap 2 Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul, Kamis (02/01/23), bertempat di ruang Bupat Bantul.

Dua pejabat yang dilantik tersebut yakni, IR. Suryono, M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur pembantu bidang investigasi Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul menjadi Inspektur pembantu Bidang Perekonomian Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul.

Selanjutnya Hartana, S.H., M.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Jaksa madya pada pemeriksa tindak pidana khusus pada inspektur muda intelijen dan tindak pidana khusus Inspektorat V Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaaan Agung RI menjadi Inspektur pembantu bidang investigasi Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul. Mengawali sambutannya, Bupati bantul menyampaikan apresiasinya kepada BPK terhadap laporan keuangan daerah dalam 10 tahun terakhir secara berturut turut Kabupaten  Bantul mendapat predikat wajar tanpa pengecualian, sebuah opini tertinggi dari BPK.

Beliau juga berpesan kepada 2 Pejabat Administrator yang baru dilantik agar dapat bekerja secara lebih profesioanal melakukan langkah2 strategis dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas dalam melaksanakan pengawasan pendampingan  dan pembinaan sehingga akan terus dapat  meningkatkan prestasi yang lebih tinggi lagi.

read the rest

02 Feb, 23
Pelaksanaan Kegiatan Penguatan Pelatihan Kompetensi PBJP Level 1 Tahun 2023

Pelaksanaan Kegiatan Penguatan Pelatihan Kompetensi PBJP Level 1 Tahun 2023

diposting di Info Kepegawaian oleh DEVI YUNINGSIH (Dibaca 114 kali)

Pada Kamis, 02 Februari 2023 bertempat di Hotel Lynn Yogyakarta, Jalan Jogokaryan Nomor 82, Mantrijeron Yogyakarta, BKPSDM Kabupaten Bantul menyelenggarakan Kegiatan Penguatan bagi peserta Pelatihan Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Level 1 Angkatan 1 dan 2 Tahun 2022. Kegiatan ini terselenggara atas fasilitasi Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tahap penguatan merupakan kegiatan pra pelatihan menyongsong kegiatan Pelatihan Kompetensi PBJP Level 1 yang akan dimulai pada tanggal 02 Februari 2023 sampai 02 Maret 2023.

Kegiatan bertujuan dalam mempersiapkan peserta untuk memahami kegiatan pelatihan melalui materi overviu pelaksanaan pelatihan dan sertifikasi PBJ. Pada sesi kedua diberikan materi terkait trik dan tips lulus sertifikasi PBJ.

read the rest

02 Feb, 23
Hasil Seleksi Administrasi Tugas Belajar Tahun 2023

Hasil Seleksi Administrasi Tugas Belajar Tahun 2023

diposting di Info Kepegawaian oleh PANDU SETYOAJI NURWIDIANTORO (Dibaca 286 kali)

PENGUMUMAN

NOMOR : 890/00254

TENTANG

Hasil Seleksi Administrasi Tugas Belajar Tahun 2023

 

Berdasarkan surat edaran Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bantul Nomor 890/00080 tentang Pelaksanaan Seleksi Tugas Belajar Tahun 2023, dengan hormat disampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. HASIL SELEKSI ADMINISTRASI
    Hasil seleksi administrasi calon peserta tugas belajar tahun 2023 sebagaimana tercantum dalam Lampiran I Pengumuman ini. Hasil seleksi administrasi calon peserta tugas belajar ini bersifat final
  2. PELAKSANAAN TES POTENSI DAN PENELUSURAN REKAM JEJAK
    1. Tes Potensi dilakukan oleh Assesor Sumber Daya Manusia Aparatur BKPSDM Kabupaten Bantul, pada:
      1. Hari / Tanggal : Kamis, 09 Februari 2023
      2. Pukul : 08.00 WIB - selesai
      3. Tempat : Ruang Assesment Center BKPSDM Kabupaten Bantul Kompleks Kantor Bupati Bantul, Gedung Sayap Timur Lt. 2
      4. Catatan : 1. Dimohon untuk Mengisi Formulir Tes Potensi Tugas Belajar sebagaimana tercantum dalam tautan https://bit.ly/FormulirTesPotensi kemudian mengunggah kembali formulir yang telah diisi kedalam tautan tersebut paling lambat pada tanggal 08 Februari 2023. ; 2.Membawa Earphone / Headset dan Alat Tulis.
    2. Penelusuran rekam jejak dilakukan berdasarkan aspek riwayat pendidikan formal, pengalaman dalam jabatan serta integritas dan moralitas.
    3. Peserta yang dinyatakan LULUS berdasarkan hasil integrasi tes potensi dan penelusuran rekam jejak dapat melanjutkan tahap pendaftaran ke Perguruan Tinggi.
  3. LAIN-LAIN
    Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bidang Pengembangan Kompetensi dan Diklat ASN Badan Kepegawaian dan Pengambangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bantul.

Silahkan unduh Lampiran 1 pada tautan dibawah untuk melihat hasil seleksi

read the rest

02 Feb, 23
Kunjungan ke BPSDM Provinsi Jawa Timur dalam rangka Studi Tiru Peningkatan Kompetensi ASN di Kabupaten Bantul

Kunjungan ke BPSDM Provinsi Jawa Timur dalam rangka Studi Tiru Peningkatan Kompetensi ASN di Kabupaten Bantul

diposting di Info Kepegawaian oleh DEVI YUNINGSIH (Dibaca 118 kali)

Dalam upaya peningkatan kualitas pelaksanaan pengembangan kompetensi bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul, BKPSDM Bantul melakukan kunjungan ke Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur.
Pelaksanaan Studi Tiru Pengembangan Kompetensi bagi Aparatur Sipil Negara tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 31 Januari 2023. Rombongan BKPSDM yang dipimpin oleh Sekretaris Badan Bapak Triyanto diterima langsung oleh Bapak Aries Irwansyah selaku Sekretaris BPSDM Provinsi Jawa Timur.

read the rest

01 Feb, 23
Hasil Sanggahan Peserta Seleksi Administrasi Pengadaan PPPK Tenaga Teknis Pemerintah Kabupaten Bantul Formasi Tahun 2022

Hasil Sanggahan Peserta Seleksi Administrasi Pengadaan PPPK Tenaga Teknis Pemerintah Kabupaten Bantul Formasi Tahun 2022

diposting di Info Kepegawaian oleh ARDIMANTO (Dibaca 236 kali)

PENGUMUMAN
Nomor : 813/00499

TENTANG
HASIL SANGGAHAN PESERTA
SELEKSI PENGADAAN PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA (PPPK)
TENAGA TEKNIS PEMERINTAH KABUPATEN BANTUL
FORMASI TAHUN 2022

Menindaklanjuti Pengumuman dari Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul selaku Ketua Panitia Pelaksana Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemerintah Kabupaten Bantul nomor: 813/00251 tanggal 12 Januari 2023 tentang Hasil Seleksi Administrasi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis Pemerintah Kabupaten Bantul Formasi Tahun 2022 dan hasil verifikasi ulang terhadap sanggahan peserta Seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis Pemerintah Kabupaten Bantul Formasi Tahun 2022, dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

read the rest

26 Jan, 23
Penjadwalan Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Panembahan Senopati Bagi Peserta Seleksi Yang Dinyatakan Lulus Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bantul Formasi 2022

Penjadwalan Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Panembahan Senopati Bagi Peserta Seleksi Yang Dinyatakan Lulus Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bantul Formasi 2022

diposting di Info Kepegawaian oleh ARDIMANTO (Dibaca 250 kali)

Dalam rangka memenuhi persyaratan Pemberkasan bagi Peserta Seleksi yang Dinyatakan Lulus Seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul Formasi Tahun 2022, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Demi kenyamanan dan ketertiban pelaksanaan uji/pemeriksaan kesehatan untuk mendapatkan Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani serta Surat Keterangan tidak mengkonsumsi/ menggunakan narkotika, psikotropika, precursordan zat adiktif lainnya (NAPZA) dari dokter RSUD Panembahan Senopati Bantul, maka dilakukan penjadwalan uji/pemeriksaan kesehatan (jadwal terlampir).

2. Biaya uji/pemeriksaan kesehatan di RSUD Panembahan Senopati Bantul agar disiapkan secara mandiri oleh Peserta Seleksi.

3. Peserta Seleksi yang akan melakukan uji/pemeriksaan kesehatan disarankan untuk sarapan terlebih dulu.

4. Peserta uji/pemeriksaan kesehatan wajib membawa alat tulis dan alas tulis;

Demikian pemberitahuan ini untuk menjadikan maklum.

read the rest

20 Jan, 23
Pemberkasan Bagi Peserta Seleksi yang Dinyatakan Lulus Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bantul Formasi 2022

Pemberkasan Bagi Peserta Seleksi yang Dinyatakan Lulus Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bantul Formasi 2022

diposting di Info Kepegawaian oleh ARDIMANTO (Dibaca 658 kali)

PENGUMUMAN
Nomor : 800/00423

TENTANG
PEMBERKASAN BAGI PESERTA SELEKSI YANG DINYATAKAN LULUS
SELEKSI PENERIMAAN PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA (PPPK)
TENAGA KESEHATAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BANTUL
FORMASI TAHUN 2022

Menindaklanjuti surat Pengumuman Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bantul nomor: 813/00256 tanggal 13 Januari 2023 tentang Hasil Pasca Sanggah Seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bantul Formasi Tahun 2022, dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

read the rest

20 Jan, 23
Penerimaan Kunjungan Pemerintah Kota Pekalongan

Penerimaan Kunjungan Pemerintah Kota Pekalongan

diposting di Info Kepegawaian oleh DEVI YUNINGSIH (Dibaca 111 kali)

Kamis, 19 Januari 2023, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia mendapat kunjungan dari rombongan Pemerintah Kota Pekalongan. Kunjungan kerja tersebut dipimpin oleh Wakil Wali Kota Pekalongan, Bapak H. Salahudin, STP. Beliau menyatakan bahwa kunjungan Beliau beserta perwakilan dari BKPSDM Pekalongan tersebut dalam rangka Kaji Terap Penerapan Aplikasi E-Kinerja BKN.

Kunjungan disambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul, Bapak Agus Budiraharja, SKM. M.Kes. dan Kepala BKPSDM Bantul Bapak Ir. Isa Budihartomo, M.T. beserta teman-teman BKPSDM Bantul. Diskusi berlangsung di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul.

Pemerintah Kabupaten Bantul telah menggunakan Aplikasi E-Kinerja BKN dalam pembuatan SKP pada akhir tahun 2022. Penerapan aplikasi tersebut memperoleh capaian pembuatan SKP 2022 sebesar 99% dan capaian penilaian SKP 2022 sebesar 99,6%. Disamping capaian tersebut masih terdapat beberapa permasalahan yang masih harus terus diperbaiki agar implementasi Aplikasi E-Kinerja dapat memperoleh capaian 100 persen.

read the rest

19 Jan, 23
Surat Edaran Nomor 890/00080 Tentang Pelaksanaan Seleksi Tugas Belajar Tahun 2023

Surat Edaran Nomor 890/00080 Tentang Pelaksanaan Seleksi Tugas Belajar Tahun 2023

diposting di Info Kepegawaian oleh PANDU SETYOAJI NURWIDIANTORO (Dibaca 1540 kali)

Sehubungan dengan upaya peningkatan SDM Aparatur dan pemenuhan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Bantul yang profesional berbasis kompetensi, dengan hormat disampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Pemerintah Kabupaten Bantul memberikan kesempatan bagi PNS Pemerintah Kabupaten Bantul untuk mengikuti pendidikan melalui Program Tugas Belajar.
  2. Program Studi yang dibuka untuk Tugas Belajar Tahun Anggaran 2023 sesuai dengan Rencana Kebutuhan Belajar sebagaimana tercantum dalam Surat Keputusan Bupati Nomor 53 Tahun 2023 tentang Rencana Kebutuhan Tugas Belajar Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Bantul Tahun 2023.
  3. Pendaftaran calon PNS Tugas Belajar ditujukan kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bantul dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. Memenuhi semua persyaratan umum yang tercantum dalam Surat Edaran Bupati Nomor 800/02663/BKPSDM tentang Pengembangan Kompetensi Bagi Pegawai Negeri Sipil Melalui Jalur Pendidikan. (klik tautan berikut)
    2. Pendaftaran Seleksi Tugas Belajar melalui tautan https://bit.ly/PendaftaranTB2023, calon PNS Tugas Belajar mengisi formulir dan mengunggah Surat Rekomendasi dari Kepala Perangkat Daerah.
    3. Tahapan Pendaftaran Tugas Belajar
      1. Pendaftaran : 16 Januari – 27 Januari 2023
      2. Pengumuman hasil seleksi administrasi : 1 Februari 2023
      3. Tes potensi dan penelusuran rekam jejak : Februari-Maret 2023
      4. Pengumuman hasil tes potensi dan penelusuran rekam jejak : April 2023
    4. Pelaksanaan Pendidikan :
      1. Peserta tugas belajar dengan biaya APBD Kabupaten Bantul dan biaya Mandiri yang telah dinyatakan lulus tes potesi dan penelusuran rekam jejak selanjutnya mengikuti proses seleksi pada Perguruan Tinggi yang ditunjuk/dipilih
      2. Peserta tugas belajar dengan biaya Non APBD yang telah dinyatakan lulus tes potensi dan penelusuran rekam jejak, selanjutnya mengikuti proses seleksi penerimaan beasiswa sesuai ketentuan pemberi beasiswa.
    5. 5.Penetapan Keputusan Tugas Belajar :
      1. Peserta yang telah selesai proses seleksi dan dinyatakan diterima di Perguruan Tinggi selanjutnya ditetapkan sebagai PNS Tugas Belajar. Permohonan penetapan PNS Tugas Belajar dilakukan melalui tautan https://bit.ly/PermohonanSKTB2023 sesuai dengan program studi yang ditunjuk/dipilih, dimohon untuk mengajukan permohonan penerbitan SK Tugas Belajar dengan melampirkan berkas persyaratan yang telah diberi nama sesuai dengan ketentuan sebagai berikut :
        1. Surat permohonan dari Kepala Perangkat Daerah; (Nama File: NIP_Surat Permohonan)
        2. Surat keterangan lulus tes potensi dan penelusuran rekam jejak yang dikeluarkan oleh BKPSDM Kabupaten Bantul; (Nama File: NIP_Lulus Tes Potensi dan Rekam Jejak);
        3. Surat keterangan lulus seleksi masuk dari Perguruan Tinggi; (Nama File: NIP_Lulus Seleksi Masuk Perguruan Tinggi)
        4. Surat jaminan pemberian biaya pendidikan apabila pembiayaan tugas belajar dari Non APBD; (Nama File: NIP_Jaminan Pemberi Biaya Pendidikan)
        5. Surat pernyataan bersedia melakukan pembiayaan secara mandiri apabila pembiayaan tugas belajar secara mandiri; (Nama File: NIP_Pernyataan Pembiayaan Mandiri)
        6. Daftar riwayat hidup (DRH); (Nama File: NIP_DRH)
        7. daftar riwayat pekerjaan (DRP); (Nama File: NIP_DRP)
        8. Surat keterangan sehat dari Dokter Pemerintah; (Nama File: NIP_Surat Keterangan Sehat)
        9. Salinan sah penilaian kinerja 2 (dua) tahun terakhir; (Nama File: NIP_Penilaian Kinerja)
        10. Surat pernyataan dari Kepala Perangkat Daerah yang menyatakan PNS tersebut, tidak sedang: (Nama File: NIP_Surat Pernyataan 1)
          1. dalam pemeriksaan pelanggaran disiplin dan/ atau tindak pidana
          2. menjalani pidana penjara atau kurungan dan/ atau hukuman disiplin sedang atau hukuman disiplin berat
          3. menjalani cuti di luar tanggungan negara dan/ atau menjalani pemberhentian sementara sebagai PNS
        11. Surat pernyataan dari Kepala Perangkat Daerah yang menyatakan PNS tersebut, tidak pernah : (Nama File: NIP_Surat Pernyataan 2)
          1. dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat dalam 2 (dua) tahun terakhir
          2. dijatuhi pidana penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap dalam 2 (dua) tahun terakhir
          3. dibatalkan atau dihentikan tugas belajarnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, dalam waktu 2 (dua) tahun terakhir.
    6. Lain-lain
      Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bidang Pengembangan Kompetensi dan Diklat ASN Badan Kepegawaian dan Pengambangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bantul.

Pengumuman selengkapnya dapat diunduh dalam attachments (lampiran) di bawah.

read the rest

16 Jan, 23