Sedang memuat.
Mohon tunggu.

Menu

BERITA

You are here: SAPABERITA
You are here: SAPABERITA
Pengumuman Hasil Tes Potensi dan Penelusuran Rekam Jejak Tugas Belajar Tahun 2024

Pengumuman Hasil Tes Potensi dan Penelusuran Rekam Jejak Tugas Belajar Tahun 2024

diposting di Info Kepegawaian oleh DEVI YUNINGSIH (Dibaca 616 kali)

PENGUMUMAN
NOMOR : T/800.1.4/00475/PKD
TENTANG
HASIL TES POTENSI DAN PENELUSURAN REKAM JEJAK
TUGAS BELAJAR TAHUN 2024


Berdasarkan surat edaran Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bantul Nomor T/800.1.4.1/00142/PKD tentang Pelaksanaan Seleksi Tugas Belajar Tahun 2024, dengan hormat disampaikan hal-hal sebagai berikut:

read the rest

28 Mar, 24
PRESENTASI MAKALAH DAN WAWANCARA SELEKSI TERBUKA JPT PRATAMA KEPALA DINAS PARIWISATA DAN  KEPALA DINAS KEBUDAYAAN

PRESENTASI MAKALAH DAN WAWANCARA SELEKSI TERBUKA JPT PRATAMA KEPALA DINAS PARIWISATA DAN KEPALA DINAS KEBUDAYAAN

diposting di Info Kepegawaian oleh DEVI YUNINGSIH (Dibaca 108 kali)

Bantul--  Sejumlah Pejabat Eselon III di lingkungan pemerintah Kabupaten Bantul mengikuti seleksi terbuka JPT Pratama untuk mengisi kekosongan posisi Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Kebudayaan. Bertempat di Hotel Ros In Sewon Bantul.

Hadir sebagai Ketua seleksi sekaligus pembuka acara ini adalah Agus Budiraharja, S.K.M., M.Kes., selaku SEKDA Kabupaten Bantul, kemudian tim peguji diantaranya adalah Amin Purwani, S.H., M.Ec.Dev Kepala BKD DIY, Muhammad Setiadi, S.Pt., M.Acc., Prof. Dr. Purwo Santosa, MA., Ph.D Akademisidan Ir. Pulung Haryadi, M.Sc Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Bantul.

Acara di jadwalkan mulai pukul 07.30 WIB sampai selesai. Acara berjalan dengan lancar di tengah bulan ramadhan ini.

read the rest

26 Mar, 24
Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrasi,  Jabatan Fungsional dan Pengukuhan Kepala UPTD Puskesmas Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrasi, Jabatan Fungsional dan Pengukuhan Kepala UPTD Puskesmas Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul

diposting di Info Kepegawaian oleh DEVI YUNINGSIH (Dibaca 65 kali)

Bantul-- Sebanyak 79 PNS di lingkungan Kabupaten Bantul dilantik pada hari Kamis, 21 Maret 2024 bertempat di Pendopo Komplek Pemda 2 Manding. PNS yang dilantik diantaranya adalah sebanyak 76 Jabatan Administrasi, 2 Jabatan Fungsional dan 1 Kepala UPTD Puskesmas. Saksi dalam pelantikan kali ini adalah, Asisten Administrasi Umum yaitu Ir. Pulung Haryadi, M.Sc. dan Hermawan Setiaji, S.IP., S.H. selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Bupati menyampaikan dalam pidatonya, pelantikan dan pengukuhan ini merupakan langkah strategis pemerintah untuk mewujudkan visi Bantul dan juga untuk mendukung kekuatan reformasi birokrasi. Bupati Bantul berharap kepada para pengampu Jabatan struktural maupun fungsional mampu dan mau mensinergikan semua aktifitas kinerja OPD, dengan kebijakan pemerintah yang semakin hari semakin banyak ,tentu ada upaya untuk mensinergikan antara para pejabat fungsional agar kinerja nya bisa optimal. Perlu di ingat Jabatan Fungsional berbeda dengan Jabatan Struktural , Jabatan fungsional lebih di tuntut dalam kemandirian dalam bertugas. Sedangkan Jabatan struktural yakni berada dalam satu komando dari bidang satu ke bidang selanjutnya. Sehingga jadi tugas pimpinan OPD masing-masing untuk bisa mengejawantahkan dalam persepsi dan menyatukan pejabat fungsional dan struktural di instansi nya masing-masing.
 
Pada akhir acara pelantikan, Bupati Bantul menyampaikan pesan, bahwa menjadi seorang birokrat bukanlah sebuah pekerjaan melainkan profesi yang menjadikan pengabdian, dari hati birokrat adalah bukan sekedar pekerja kantoran tetapi adalah sebuah keteladanan , jadilah seorang insan peradaban untuk memberi manfaat serta dapat berempati pada sesama manusia. Segera bekerja dan melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab semoga Allah S.W.T senantiasa memimpin setiap langkah tugas kita.

read the rest

26 Mar, 24
Perubahan Kedua Hasil Akhir Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bantul Formasi Tahun 2023

Perubahan Kedua Hasil Akhir Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bantul Formasi Tahun 2023

diposting di Info Kepegawaian oleh ARDIMANTO (Dibaca 736 kali)


PENGUMUMAN
Nomor : T/800.1.3.1/02208
TENTANG
PERUBAHAN KEDUA HASIL AKHIR SELEKSI PENGADAAN
PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA (PPPK)
TENAGA KESEHATAN PEMERINTAH KABUPATEN BANTUL FORMASI TAHUN 2023

 

Menindaklanjuti surat dari Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara selaku Ketua Tim Pelaksana Seleksi Nasional Pengadaan ASN 2023 Nomor : 12292.2/B-SI.02.01/SD/E.II/2023 tanggal 8 Maret 2024 tentang Penyampaian Hasil Seleksi Calon PPPK Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan Tahun 2023 dan merujuk Pengumuman Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul selaku Ketua Panitia Pelaksana Seleksi CASN Kabupaten Bantul Nomor B/800.1.3.1/00230 tanggal 10 Januari 2024 tentang Perubahan Hasil Akhir Seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bantul Formasi Tahun 2023 serta Pengumuman Nomor T/800.1.13.2/01210 tanggal 13 Februari 2024 tentang Pembatalan Kelulusan Peserta pada Seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru dan Tenaga Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bantul Formasi Tahun 2023, dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :

 

read the rest

25 Mar, 24
Perubahan Hasil Akhir Seleksi PPPK Jabatan Fungsional Guru Pemerintah Kabupaten Bantul Formasi Tahun 2023

Perubahan Hasil Akhir Seleksi PPPK Jabatan Fungsional Guru Pemerintah Kabupaten Bantul Formasi Tahun 2023

diposting di Info Kepegawaian oleh ARDIMANTO (Dibaca 690 kali)


PENGUMUMAN
Nomor : T/800.1.3.1/02212
TENTANG
PERUBAHAN HASIL AKHIR SELEKSI PENGADAAN
PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA (PPPK)
JABATAN FUNGSIONAL GURU PEMERINTAH KABUPATEN BANTUL FORMASI TAHUN 2023

 

Menindaklanjuti surat dari Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara selaku Ketua Tim Pelaksana Seleksi Nasional Pengadaan ASN 2023 Nomor : 12780.2/B-SI.02.01/SD/E.II/2023 tanggal 8 Maret 2024 tentang Penyampaian Hasil Seleksi Calon PPPK Jabatan Fungsional Guru Tahun 2023 dan merujuk Pengumuman Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul selaku Ketua Panitia Pelaksana Seleksi CASN Kabupaten Bantul Nomor B/800.1.2/00091 tanggal 22 Desember 2023 tentang Hasil Akhir Seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru Pemerintah Kabupaten Bantul Formasi Tahun 2023 serta Pengumuman Nomor T/800.1.13.2/01210 tanggal 13 Februari 2024 tentang Pembatalan Kelulusan Peserta pada Seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru dan Tenaga Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bantul Formasi Tahun 2023, dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :

 

read the rest

25 Mar, 24
Kick Off Meeting Pelaksanaan ISO 27001 di BKPSDM Kabupaten Bantul

Kick Off Meeting Pelaksanaan ISO 27001 di BKPSDM Kabupaten Bantul

diposting di Info Kepegawaian oleh DEVI YUNINGSIH (Dibaca 46 kali)

Setelah dilakukannya penandatanganan komitmen oleh seluruh pegawai BKPSDM Bantul beberapa waktu lalu. Hari ini Senin, 18 Maret 2024 pukul 9.00 WIB, BKPSDM melakukan Kick Off Meeting Pelaksanaan ISO 27001 di Ruang Mandala Saba Pracima Parasamya Kabupaten Bantul (Gedung Induk Sayap Barat). Acara dipimpin oleh Kepala BKPSDM Bantul, Ir. Isa Budihartomo, MT, dan dihadiri karyawan BKPSDM Kabupaten Bantul dan tim pendamping ISO 27001 dari Trust Konsultan.
 
ISO 27001 adalah standar internasional untuk system manajemen keamanan informasi atau lebih sering disebut dengan Information Security Management Systems (ISMS). Salah satu manfaat yang bisa didapat dari ISO 27001 adalah untuk keamanan dan integrasi data Standar ini membantu mengidentifikasi aset informasi yang penting dan mengimplementasikan kontrol yang sesuai untuk melindungi kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan informasi tersebut.

read the rest

18 Mar, 24
Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan,  Pimpinan Tinggi Pratama dan Pengukuhan Kepala Sekolah

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan, Pimpinan Tinggi Pratama dan Pengukuhan Kepala Sekolah

diposting di Info Kepegawaian oleh DEVI YUNINGSIH (Dibaca 135 kali)

Selasa, 26 Februari 2024, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih melantik PNS sebanyak 61 (Enam Puluh Satu) Orang. Dengan rincian, Sebanyak 7 orang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan sebanyak 54 orang Kepala Sekolah. Acara ini dilaksanakan di Pendopo Parasamya Komplek 1 Kantor Bupati Bantul.

Adapun saksi dalam pelantikan kali ini adalah, Bapak Ir. Pulung Haryadi, M.Sc., selaku Asisten Administrasi Umum, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bapak Ir. Isa Budihartomo, MT. Bupati Bantul Menyampaikan pidato pentingnya atas hasil rotasi ini yaitu, yang pertama, untuk mengisi jabatan strategis yang sekaligus merefleksikan proses regenerasi birokrasi. Yang kedua, untuk meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) melalui sektor pendidikan, urgensinya untuk mengisi kekosongan kepala sekolah yang memprioritaskan para guru lulusan program guru penggerak.

Pada akhir acara pelantikan, Bupati Bantul menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh yang terlantik dan berpesan agar selalu jaga integritas, hindari KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme), menjadi pemimpin yang inspiratif, responsive terhadap perubahan lingkungan strategis, cermat, cekatan dalam menetapkan kebijakan dan jadilah seorang pemimpin yang menjadi figur teladan dalam tataran Ing Ngarso Sungtulodho.

read the rest

27 Feb, 24
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Tugas Belajar PNS 2024

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Tugas Belajar PNS 2024

diposting di Info Kepegawaian oleh DEVI YUNINGSIH (Dibaca 413 kali)

PENGUMUMAN
NOMOR : T/800.1.4.1/00316/PKD
TENTANG
HASIL SELEKSI ADMINISTRASI TUGAS BELAJAR TAHUN 2024


Berdasarkan hasil verifikasi usulan tugas belajar dan Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bantul Nomor T/800.1.4.1/00142/PKD tentang Pelaksanaan Seleksi Tugas Belajar Tahun 2024, dengan hormat disampaikan hal-hal sebagai berikut:

read the rest

24 Feb, 24
PENGUMUMAN PERPANJANGAN PENDAFTARAN SELEKSI TUGAS BELAJAR TAHUN 2024

PENGUMUMAN PERPANJANGAN PENDAFTARAN SELEKSI TUGAS BELAJAR TAHUN 2024

diposting di Info Kepegawaian oleh DEVI YUNINGSIH (Dibaca 983 kali)

PENGUMUMAN
NOMOR : T/800.1.4/00255/PKD
TENTANG
PERPANJANGAN PENDAFTARAN SELEKSI TUGAS BELAJAR TAHUN 2024


Menyusuli Surat Edaran Kepala BKPSDM nomor: T/800.1.4.1/00142/PKD tentang Pelaksanaan Seleksi Tugas Belajar PNS tahun 2024, kami sampaikan hal sebagai berikut:
1. Dengan mempertimbangkan tingginya jumlah peminat program tugas belajar namun belum melakukan pendaftaran karena saat ini aplikasi pendaftaran telah ditutup, maka waktu pendaftaran seleksi tugas belajar kami buka kembali dari tanggal 15 s.d 21 Februari 2024 melalui laman Home SAPA ASN – Layanan – Pendidikan Lanjutan.

read the rest

15 Feb, 24
Proyeksi dan Pemetaan Kompetensi untuk Jabatan Fungsional Auditor dan Jabatan Fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintah Daerah (P2UPD)

Proyeksi dan Pemetaan Kompetensi untuk Jabatan Fungsional Auditor dan Jabatan Fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintah Daerah (P2UPD)

diposting di Info Kepegawaian oleh DEVI YUNINGSIH (Dibaca 884 kali)

Dalam pelaksanaan Proyeksi dan Pemetaan Kompetensi, BKPSDM melaksanakan serangkaian Tes Penilaian Kompetensi untuk  Jabatan Fungsional Auditor dan Jabatan Fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintah Daerah (P2UPD). Acara tersebut dilaksanakan selama tiga hari dari hari Senin, 29 Januari 2024 sampai Rabu, 31 Januari 2024 Ruang Assessment Center BKPSDM Kabupaten Bantul. Tes penilaian kompetensi tersebut terdiri dari Tes Potensi dan Analisis Kasus, LGD (Leaderless Group Discussion) dan Wawancara Kompetensi.

read the rest

31 Jan, 24