Visi dan Misi

Visi BKPP Kabupaten Bantul

Visi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bantul yang telah dirumuskan dan disepakati bersama adalah “Pengelola Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Handal”. Visi tersebut mengandung pengertian bahwa BKPP Kabupaten Bantul ingin mewujudkan manajemen kepegawaian yang lebih berorientasi kepada profesionalisme SDM aparatur (ASN), yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat secara jujur, adil, dan merata dalam penyelenggaraan tugas negara, pemerintahan dan pembangunan, tidak partisan dan netral, keluar dari pengaruh semua golongan dan partai politik dan tidak diskriminatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga dapat mendukung misi Kabupaten Bantul yang tercantum dalam RPJMD Kabupaten Bantul yaitu Meningkatkan Kapasitas pemerintah daerah menuju tata kelola pemerintahan yang empatik.

Misi BKPP Kabupaten Bantul

Visi merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh segenap Aparat Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bantul. Untuk mencapai visi tersebut, ditetapkan Misi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bantul sebagai langkah nyata/tindakan yang dilaksanakan, sehingga hal yang masih abstrak terlihat pada visi akan lebih nyata pada hasil misi tersebut.

Dari visi yang telah ditetapkan dapat dirumuskan Misi yang diemban oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bantul sebagai berikut:

  1. Meningkatkan Kualitas Manajemen Kepegawaian.
  2. Meningkatkan Pelayanan Prima Bidang Kepegawaian.