Sedang memuat.
Mohon tunggu.

Menu

0274-367509

bkpp@bantulkab.go.id

Sabar....Rekrutmen CPNS di Bantul Masih Menunggu Surat Resmi dari Pusat

SAPAINFO KEPEGAWAIANSabar....Rekrutmen CPNS di Bantul Masih Menunggu Surat Resmi dari Pusat
SAPAINFO KEPEGAWAIANSabar....Rekrutmen CPNS di Bantul Masih Menunggu Surat Resmi dari Pusat

Sabar....Rekrutmen CPNS di Bantul Masih Menunggu Surat Resmi dari Pusat

diposting di Info Kepegawaian oleh Bhakti Kurnianto Nur Prasetyo

Dibaca 224 kali 

Harianjogja.com, BANTUL – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bantul sudah mengajukan formasi kekurangan pegawai ke Pemerintah Pusat sebanyak 2.643 formasi. Namun untuk kepastian kuota dan waktu perekrutan masih menunggu informasi resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Kepala Bidang Formasi Pengembangan dan Pendidikan Pelatihan (Diklat), BKPP Bantul Triyanto membenarkan ada rencana rekrutmen CPNS yang dilakukan oleh pemerintah. Namun untuk waktu pelaksanaan belum ada kepastian sehingga Pemkab hanya bisa menunggu ada pembukaan lowongan tersebut.
“Yang jelas kami sudah ajukan formasi sebanyak kekurangan pegawai yang dimiliki degan jumlah 2.643 orang,” katanya, Kamis (3/5/2018).

Menurut dia, jika mengacu pada informasi yang berkembang, rencana rekrutmen dilaksanakan pada medio Juli-Agustus. Kendati demikian, Triyanto belum bisa memberikan garansi resmi karena surat untuk perekrutan belum ada hingga sekarang. “Lebih baik menunggu keputusan resminya seperti apa. Yang jelas, tahun ini akan ada perekrutan,” tuturnya.

Hal tak jauh berbeda diungkpkan Kepala BKPP Bantul Danu Suswaryanta. Menurut dia, Pemkab hanya berhak mengajukan formasi, sedang keputusan memberikan jatah untuk penambahan pegawai mutlak di tangan Pemerintah Pusat.

Danu meminta kepada masayarakat untuk berhati-hati dengan potensi penipuan dengan kedok rekrutmen CPNS. “Jangan mudah termakan bujuk rayu dan iming-iming dari oknum yang tak bertanggungjawab yang memberikan janji untuk bisa membantu agar jadi PNS karena bisa menjadi modus penipuan,” katanya.

Disinggung mengenai kuota rekrutmen, Danu mengaku tidak yakin seluruh formasi yang diajukan dapat disetujui oleh pemerintah. Menurut dia, ada beberapa hal yang mendasari keyakinan tersebut, terutama menyangkut kemampuan keuangan negara untuk membayar gaji pegawai. “Dari pengalaman yang dulu-dulu juga membuktikan antara lowongan yang diberikan lebih sedikit ketimbang formasi yang diajukan,” ucapnya.

Jika mengacu dari informasi ini, maka kuota yang diberikan hanya di kisaran 450-an lowongan karena pegawai pensiun di tahun ini mencapai jumlah tersebut.

Sumber : http://jogjapolitan.harianjogja.com/read/2018/05/03/511/914022/sabar....rekrutmen-cpns-di-bantul-masih-menunggu-surat-resmi-dari-pusat

06 05, 18

about author

 

 

post a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.