Sedang memuat.
Mohon tunggu.

Menu

Penyerahan Keputusan Bupati Bantul Tentang Pengangkatan PPPK Formasi Tahun 2021

You are here: SAPABERITAPenyerahan Keputusan Bupati Bantul Tentang Pengangkatan PPPK Formasi Tahun 2021
You are here: SAPABERITAPenyerahan Keputusan Bupati Bantul Tentang Pengangkatan PPPK Formasi Tahun 2021

Penyerahan Keputusan Bupati Bantul Tentang Pengangkatan PPPK Formasi Tahun 2021

diposting di Info Kepegawaian oleh Riska Ristina Jati

Dibaca 388 kali 

Jum’at siang (22/04/2022) bertempat di Pendopo Manggala Parasamnya Kabupaten Bantul telah diselenggarakan acara Penyerahan Petikan Keputusan Bupati Bantul tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Guru di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul Formasi 2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bantul, Ir. Isa Budi Hartomo, MT dalam laporannya menyampaikan bahwa Seleksi PPPK jabatan guru dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi. Dari total 708 formasi PPPK Guru yang dinyatakan lulus oleh PANSELNAS ada 689 orang dengan rincian lulus tahapan 1 sebanyak 547 peserta dan lulus tahap kedua sebanyak 142 peserta. Sedangkan 19 formasi yang kosong rencananya akan diisi melalui seleksi kompetensi tahap 3.

Usai melalui proses yang panjang, Calon PPPK diangkat dengan Surat Keputusan Bupati Bantul sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul. PPPK mulai bertugas berdasarkan Surat Perintah Menjalankan Tugas (SPMT) terhitung mulai tanggal 09 Mei 2022 dengan penempatan sesuai dengan lokasi formasi yang dipilih saat pendaftaran.

Prosesi Penyerahan Surat Keputusan PPPK sebanyak 689 Orang diserahkan secara simbolis oleh Bapak Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih kepada perwakilan. Bupati Bantul mengucapkan selamat kepada seluruh PPPK yang telah dinyatakan lulus untuk mengabdi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul. Harapan beliau untuk mendukung Visi Misi Kabupaten Bantul, dalam hal ini berkewajiban ikut melaksanakan percepatan terwujudnya visi dan misi Pemerintah Kabupaten Bantul.

Bupati Bantul berpesan kepada PPPK Guru yang baru diangkat agar mereka menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab. Beliau menekanan tentang pentingnya peran guru sebagai pendidik dalam mewujudkan generasi muda Bantul yang cerdas, berakhlak mulia, dan berkepribadian baik.

Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul, Asisten, Inspektur Daerah dan Segenap Pejabat Eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul.

22 04, 22

about author