Sedang memuat.
Mohon tunggu.

Menu

Menyongsong KLA 2025 melalui Pelatihan Konvensi Hak Anak bagi ASN Pendidik

You are here: SAPABERITAMenyongsong KLA 2025 melalui Pelatihan Konvensi Hak Anak bagi ASN Pendidik
You are here: SAPABERITAMenyongsong KLA 2025 melalui Pelatihan Konvensi Hak Anak bagi ASN Pendidik

Menyongsong KLA 2025 melalui Pelatihan Konvensi Hak Anak bagi ASN Pendidik Featured

diposting di Info Kepegawaian oleh PANDU SETYOAJI NURWIDIANTORO

Dibaca 76 kali 

BKPSDM Kabupaten Bantul bekerja sama dengan Yayasan SAMIN menyelenggarakan Pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) bagi ASN Pendidik. Pembukaan secara resmi dilaksanakan pada Jumat, 17 Mei 2022 secara daring oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul. Pelatihan dilaksanakan pada 20 Juni - 04 Agustus 2022, dengan sistem ON - OFF - ON. Peserta berjumlah 320 orang yang terdiri atas 80 guru jenjang TK, 160 guru SD jenjang dan 80 guru jenjang SMP di Kabupaten Bantul.

Pelatihan dilaksanakan dalam rangka mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Bantul dalam mencapai Kabupaten Layak Anak (KLA) pada 2025 sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Bantul Nomor 6 tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021- 2026. Selain itu pelatihan ini bertujuan dalam meningkatkan jumlah ASN pendidik yang terlatih konvensi hak anak dan mampu mewujudkan ASN Pendidik yang mampu mengembangkan sekolah ramah anak (SRA). Perlu diketahui bahwa jumlah ASN terlatih KHA dan jumlah SRA di Kabupaten Bantul merupakan salah satu indikator dalam penilaian KLA.

Selama beberapa hari pelatihan peserta akan memperoleh wawasan terkait Kebijakan Teknis Kabupaten Layak Anak, Kebijakan Teknis Perlindungan Anak, Konvensi Hak Anak, Sekolah Ramah Anak dan Rencana Tindak Lanjut.

Selamat mengikuti pelatihan, mari satukan langkah membangun komitmen bersama dalam mewujudkan anak-anak Bantul yang sehat, cerdas, bahagia dan terlindungi.

17 06, 22

about author