Sedang memuat.
Mohon tunggu.

Menu

Pembekalan Pensiun bagi PNS yang memasuki Purna Tugas

You are here: SAPABERITAPembekalan Pensiun bagi PNS yang memasuki Purna Tugas
You are here: SAPABERITAPembekalan Pensiun bagi PNS yang memasuki Purna Tugas

Pembekalan Pensiun bagi PNS yang memasuki Purna Tugas

diposting di Info Kepegawaian oleh PANDU SETYOAJI NURWIDIANTORO

Dibaca 25 kali 

Purna tugas atau pensiun merupakan suatu tahapan akhir yang pasti akan dialami oleh semua Pegawai Negeri Sipil dan perlu untuk kesiapan mental, spiritual, pergaulan sosial, aktivitas, dan keuangan pribadi dalam mengisi kehidupan baru setelah pensiun. Meskipun telah memasuki purna tugas, namun bukan berarti hal itu akan menghentikan langkah seseorang untuk terus berkarya dan berinovasi.
Sejalan dengan hal tersebut, pada hari Rabu, 13 Juli 2022 BKPSDM Kabupaten Bantul bekerja sama dengan Bank BPD DIY Cabang Bantul menyelenggarakan kegiatan Pembekalan PNS yang memasuki Masa Pensiun di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul dan Sosialisasi Pengurusan Taspen dan Layanan Produk Pensiun dari Bank BPD DIY bertempat di Gedung Induk Mandhala Saba.
Kegiatan pembekalan pensiun ini dihadiri oleh 129 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul yang telah memasuki masa pensiun dan dibuka secara langsung oleh Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul dan juga dihadiri oleh Kepala BKPSDM Bantul, Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi BKPSDM Bantul serta perwakilan dari Pimpinan Bank BPD DIY Bapak Dwi Purwanto Nugroho.
Penyelenggaraan pembekalan pensiun ini bertujuan untuk memahami informasi, pengetahuan, dan wawasan terkait penyiapan fisik dan psikologis serta administrasi menjelang pensiun. Menyiapkan eksistensi diri yang terus dijaga sehingga dapat terus berkarya dan berproduktivitas tinggi. Selain itu setelah memasuki masa purna tugas diharapkan akan mempunyai waktu longgar untuk dapat berbuat lebih banyak lagi dan bermanfaat bagi keluarga serta lingkungan sekitar.
Pemerintah Kabupaten Bantul mengucapkan selamat memasuki purna tugas dan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas pengabdian dan dedikasinya dalam mewujudkan kemajuan bagi Kabupaten Bantul.

pensiun


18 07, 22

about author