Sedang memuat.
Mohon tunggu.

Menu

Sosialisasi SAPA-ASN Bagi PNS Kab. Bantul

You are here: SAPABERITASosialisasi SAPA-ASN Bagi PNS Kab. Bantul
You are here: SAPABERITASosialisasi SAPA-ASN Bagi PNS Kab. Bantul

Sosialisasi SAPA-ASN Bagi PNS Kab. Bantul

diposting di Info Kepegawaian oleh Riska Ristina Jati

Dibaca 3325 kali 

Badan kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kab. Bantul telah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Aplikasi SAPA-ASN di Gedung Induk Lantai III Parasamya Kab. Bantul. Sasaran sosialisasi ini adalah PNS di lingkungan UPTD Puskesmas dan SMP Se-Bantul yang dilaksanakan dalam dua tahap.  Tahap pertama pada Selasa, 15 Oktober 2019. Sedangkan tahap kedua dilaksanakan pada Kamis, 17 Oktober 2019.

Sebagai Narasumber, Sekretaris BKPP, Bapak Toyib, S.Pd., MM dan Plt Kepala Sub Bidang Data dan Informasi Pegawai, Bapak Ardimanto, S.Kom menyampaikan materi terkait Profil SAPA-ASN, Manfaat, Fungsi dan Tujuan Aplikasi SAPA-ASN untuk PNS di Kab. Bantul. Pada kesempatan itu dipaparkan bisnis proses SAPA-ASN yang disajikan dalam diagram alir program. Dipresentasikan secara rinci proses Login sampai dengan pencermatan Data Simpeg di halaman akun masing-masing PNS.

Adapun tujuan dari diadakannya sosialisasi ini berkaitan dengan berlangsungnya proses Peremajaan Data Kepegawaian. Sesuai arahan, PNS yang hadir pada acara ini diberikan waktu kurang lebih 2 minggu untuk mencermati Data Simpeg yang ada. Setelah itu nantinya akan dilaksanakan tahapan-tahapan untuk pemutakhiran Data Simpeg.

Ada 3 tahapan yang disampaikan. Tahapan Awal pelaksanaan Pemutakhiran Data Simpeg dilakukan oleh petugas dari OPD masing-masing. Tahapan Pelaksanaan berupa verifikasi Data. Yang terakhir adalah tahapan Entry Data yang berupa perbaikan dan atau penambahan Data yang sudah diverifikasi dan validasi ke Aplikasi SAPA-ASN oleh petugas di BKPP.

Turut disampaikan juga terkait prosedur penerbitan ID Card PNS saat akhir sosialisasi.

17 10, 19

about author