Sedang memuat.
Mohon tunggu.

Menu

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual BKPSDM

You are here: SAPABERITAUpacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual BKPSDM
You are here: SAPABERITAUpacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual BKPSDM

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual BKPSDM

diposting di Info Kepegawaian oleh PANDU SETYOAJI NURWIDIANTORO

Dibaca 85 kali 

BKPSDM Bantul mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual di Ruang Rapat SASANA KRIDATAMA, acara tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat dan staf BKPSDM Bantul. Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 secara terpusat di Lapangan Pancasila, Ende, Nusa Tenggara Timur.

Penetapan tanggal 1 Juni, menjadi hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia, Pancasila lahir sebagai dasar negara dan alat pemersatu bangsa.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa tahun ini Ende dipilih sebagai lokasi pelaksanaan upacara karena merupakan tempat yang bersejerah bagi Bung Karno untuk merenungkan dan merumuskan Pancasa, yang kemudian disahkan oleh PPKI sebagai dasar negara.

"Dari Kota Ende, saya mengajak kepada seluruh anak bangsa untuk bersama-sama membumikan pancasila dan mengaktualisasikan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara", terang Jokowi.

Adapun tema yang diangkat pada tahun ini adalah "Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia". Menilik kembali dalam perjalanan sejarah Bangsa Indonesia, Pancasila menjadi bintang penuntun ketika Bangsa Indonesia dihadapkan pada tantangan dan berbagai ujian kehidupan berbangsa. Sehingga Indonesia dapat terus bangkit dari segala masalah yang dihadapi.

02 06, 22

about author