Sedang memuat.
Mohon tunggu.

Menu

Items filtered by date: Wednesday, 15 June 2022

You are here: SAPABERITAItems filtered by date: Wednesday, 15 June 2022
You are here: SAPABERITAItems filtered by date: Wednesday, 15 June 2022

Semangat WTP di Tahun Anggaran 2022 | Pelatihan Penatausahaan Keuangan Daerah Pemerintah Kabupaten Bantul Tahun 2022

posted on June 15, 2022 oleh PANDU SETYOAJI NURWIDIANTORO diposting di Info Kepegawaian

Pada tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Bantul memperoleh opini WTP yang ke-10, sebuah capaian prestasi yang patut dibanggakan atas pengeleolaan keuangan Pemerintah Daerah. WTP merupakan opini audit yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kepada Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah atas laporan keuangan yang dianggap memberikan informasi yang bebas dari salah saji material. Pencapaian prestasi ini merupakan upaya kerja keras bersama seluruh komponen Pemerintah Daerah termasuk di dalamnya Pembuat Neraca.
Dalam rangka upaya mempertahankan capaian WTP dan pemenuhan kompetensi para pejabat Pembuat Neraca/Calon Pembuat Neraca, BKPSDM Kabupaten Bantul bekerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan DIY menyelenggaakan Pelatihan Penatausahaan Keuangan.
Tujuan dari kegiatan ini :
1. Meningkatan ilmu dan ketrampilan para Pembuat Neraca/Calon Pembuat Neraca di masing masing OPD agar memahami proses dan tata cara penyusunan laporan keuangan OPD sesuai dengan ketentuan yang berlaku
2. Memahami teori penatausahaan keuangan daerah
3. Mampu melaksanakan praktik proses dan tata cara penyusunan laporan keuangan SKPD seperti LRA, LO, LPE, LAK, Neraca dan CALK, baik melalui sistem informasi maupun secara manual.
Kegiatan ini di laksanakan secara tatap muka di Hotel KJ Yogyakarta pada tanggal 15-21 Juni 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 30 (tiga puluh) orang yang bertugas sebagai Pembuat Neraca/Calon Pembuat Neraca di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul.
Narasumber berasal dari Pemerintah Kabupaten Bantul; Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Istimewa Yogyakarta; Kantor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan DIY.

read the rest