Sedang memuat.
Mohon tunggu.

Menu

Items filtered by date: Tuesday, 07 February 2023

You are here: SAPABERITAItems filtered by date: Tuesday, 07 February 2023
You are here: SAPABERITAItems filtered by date: Tuesday, 07 February 2023

Pembukaan Pelatihan Kompetensi PBJP Level 1 Angkatan 1 Tahun 2023

posted on February 07, 2023 oleh DEVI YUNINGSIH diposting di Info Kepegawaian

Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul, Bapak Agus Budi Raharja, SKM., M.Kes pada hari Senin, 06 Februari 2023 membuka secara resmi Pelatihan Kompetensi PBJP Level 1 Angkatan 1 Tahun 2023. Pelatihan yang dilaksanakan melalui pola fasilitasi dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Bantul dalam menyiapkan ASN yang kompeten dalam pengelolaan pengadaan barang/jasa. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa ASN sebagai real eksekutif harus memiliki kompetensi yang menunjang pelaksanaan kegiatan pemerintahan, salah satunya adalah kompetensi pengadaan barang/jasa pemerintah. Proses sertifikasi ini adalah bagian dari upaya meningkatkan kompetensi, sebagai bentuk pengabdian masyarakat dan sebagai salah satu persyaratan menduduki jabaran karier di Kabupaten Bantul. Beliau berharap semoga sertifikasi ini menargetkan seluruh peserta dapat lulus 100%.

Lintang Ika Novida, S.Sos (Kepala Bidang Pelatihan Teknis Fungsional Badan Pendidikan dan Pelatihan DIY) dalam laporan penyelenggaraannya menyampaikan bahwa Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (PBJP) mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional untuk peningkatan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian nasional dan daerah, sehingga dalam pelaksanaannya dibutuhkan Sumber Daya Manusia Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (SDM PBJ) yang kompeten. Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah mengatur SDM PBJ harus mempunyai kompetensi teknis bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Pelatihan Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Level 1 Angkatan 1 Tahun 2023 dilaksanakan mulai 6 Februari 2023 sampai 23 Februari 2023, yang terdiri atas pembelajaran mandiri, pembelajaran tatap muka secara daring selama 4 hari, dimulai tanggal 20 Februari s.d 23 Februari 2023. Dalam proses pembelajaran ini peserta akan mendalami 6 materi pokok, yakni : Pengantar Manajemen Rantai Pasok, Pengantar Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Perencanaan PBJP Level-1, Pemilihan Penyedia Level-1, Pengelolaan Kontrak PBJP Level-1, dan Pengelolaan PBJP secara Swakelola Level-1. Kegiatan akan diakhir dengan sertifikasi kompetensi yang akan dilaksanakan pada tanggal 03 Maret 2023.

#WaniLulus #AkuLulus

read the rest