Sedang memuat.
Mohon tunggu.

Menu

Uji Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa Level 1

You are here: SAPABERITAUji Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa Level 1
You are here: SAPABERITAUji Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa Level 1

Uji Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa Level 1

diposting di Info Kepegawaian oleh DEVI YUNINGSIH

Dibaca 436 kali 

Dalam rangka mengembangkan SDM Pengadaan Barang/Jasa, Pemerintah Kabupaten Bantul bekerja sama dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta, menyelenggarakan Uji Kompetensi Pengadaan Barang Jasa Level 1. Uji kompetensi dilaksanakan sebanyak 3 (tiga) kali yaitu pada tanggal 03 Maret 2023, 10 Maret 2023 dan 16 Maret 2023 di Laboratorium Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta di Gunung Sempu, Tamantirto, Kasihan, Bantul.

Adapun kompetensi yang diujikan pada kegiatan ini antara lain pengantar manajemen rantai pasok, pengantar pengadaan barang/jasa, dan materi kompetensi teknis pengadaan barang/jasa level-1. Untuk bisa lulus dan mendapatkan sertifikasi kompetensi hasil nilai peserta harus memenuhi nilai ambang batas 65 dari maksimal skor 100. Dengan mengkuti uji kompetensi maka sumber daya yang mengelola fungsi pengadaan dapat dipastikan memiliki standar kompetensi yang memadai dalam pengadaan barang/jasa pemerintah.     

Kegiatan uji kompetensi terlaksana atas fasilitasi Direktorat Sertifikasi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Dari total 100 ASN, dinyatakan 12 ASN lulus uji kompetensi dan berhak mendapatkan sertifikat kompetensi. ASN tersebut selanjutnya berpeluang untuk menjadi pejabat pengadaan, pokja pemilihan, pejabat pembuat komitmen dan atau pejabat fungsional pengadaan barang/jasa.

18 03, 23

about author