Sedang memuat.
Mohon tunggu.

Menu

Items filtered by date: Thursday, 30 March 2023

You are here: SAPABERITAItems filtered by date: Thursday, 30 March 2023
You are here: SAPABERITAItems filtered by date: Thursday, 30 March 2023

Peluncuran dan Sosialisasi Aplikasi Presensi berbasis Mobile Pemerintah Kabupaten Bantul

posted on March 30, 2023 oleh DEVI YUNINGSIH diposting di Info Kepegawaian

Kabupaten Bantul, 30 Maret 2023 - Pemerintah Kabupaten Bantul telah meluncurkan aplikasi presensi berbasis mobile untuk memantau jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN). Sosialisasi aplikasi tersebut dilaksanakan pada tanggal 28-29 Maret 2023 di Kantor Parasamya I Kabupaten Bantul.

Aplikasi Presensi mobile ini dapat diunduh melalui AppStore dan Playstore. Aplikasi ini dibangun sebagai salah satu solusi terbaik untuk meningkatkan disiplin pemenuhan jam kerja ASN di Pemerintah Kabupaten Bantul. Hal ini dilakukan setelah evaluasi penggunaan sistem presensi sidik jari (finger print) yang diterapkan dan perlu dilakukan upaya lain yang lebih efisien dan efektif.

Saat ini, jumlah total Pegawai di Pemerintah Kabupaten Bantul kurang lebih sejumlah 13.000 orang. Oleh karena itu, aplikasi presensi ini diharapkan dapat menjangkau seluruh wilayah kerja ASN dan memudahkan pengawasan jam kerja ASN.

Kepala BKPSDM Kab Bantul. Bpk Ir. Isa Budihartomo, MT menyatakan bahwa aplikasi presensi ini merupakan bagian dari upaya untuk mendukung mekanisme kerja baru sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 1 Tahun 2023 tentang Mekanisme kerja untuk penyederhanaan birokrasi pada pemerintah Kabupaten Bantul. Ia juga mengungkapkan harapannya agar penggunaan aplikasi ini dapat membantu peningkatan kedisiplinan dan kinerja pegawai di Pemerintah Kabupaten Bantul.

Bagi teman teman yang ingin mengunduh materi sosialisasi dapat klik attachments dibawah ini.

read the rest

PENGANGKATAN CPNS MENJADI PNS, PENGAMBILAN SUMPAH JANJI PNS ANGKATAN 2021, SERTA PENGAMBILAN SUMPAH JANJI JABATAN FUNGSIONAL

posted on March 30, 2023 oleh DEVI YUNINGSIH diposting di Info Kepegawaian

Rabu, 29 Maret 2023, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih melantik Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil sebanyak 212 orang dan pejabat fungsional sebanyak 4 orang. Acara ini dilaksanakan di Pendopo Parasamya Komplek 1 Kantor Bupati Bantul.

Acara ini menghadirkan dua orang saksi, yakni Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Bapak Drs. Didik Warsito, M.Si. dan  Asisten Administrasi Umum,  Bapak Ir. Pulung Haryadi, M.Sc. Dalam isi sambutanya Bupati Bantul menegaskan pentingnya digitalisasi di era Teknologi Informasi yang melaju dengan cepat dan dinamis , PNS baru saat ini adalah merupakan bagian dari generasi melenial dan zelenial sudah seharusnya akrab dengan dunia digital maka jadikan kelebihan di era digital ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehubungan dengan era digital ini juga, pemerintah Kabupaten Bantul kembali dinyatakan sebagai Kabupaten dengan nilai tertinggi penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Brokrasi.

Bupati Bantul juga mengajak kepada seluruh ASN untuk mempertahankan bahkan meningkatkan digitalisasi birokrasi sehingga pelayanan dan system kerja akan semakin efektif, efisien dan berdampak pada masyarakat.

read the rest