Sedang memuat.
Mohon tunggu.

Menu

Items filtered by date: Saturday, 18 March 2023

You are here: SAPABERITAItems filtered by date: Saturday, 18 March 2023
You are here: SAPABERITAItems filtered by date: Saturday, 18 March 2023

Uji Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa Level 1

posted on March 18, 2023 oleh DEVI YUNINGSIH diposting di Info Kepegawaian

Dalam rangka mengembangkan SDM Pengadaan Barang/Jasa, Pemerintah Kabupaten Bantul bekerja sama dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta, menyelenggarakan Uji Kompetensi Pengadaan Barang Jasa Level 1. Uji kompetensi dilaksanakan sebanyak 3 (tiga) kali yaitu pada tanggal 03 Maret 2023, 10 Maret 2023 dan 16 Maret 2023 di Laboratorium Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta di Gunung Sempu, Tamantirto, Kasihan, Bantul.

Adapun kompetensi yang diujikan pada kegiatan ini antara lain pengantar manajemen rantai pasok, pengantar pengadaan barang/jasa, dan materi kompetensi teknis pengadaan barang/jasa level-1. Untuk bisa lulus dan mendapatkan sertifikasi kompetensi hasil nilai peserta harus memenuhi nilai ambang batas 65 dari maksimal skor 100. Dengan mengkuti uji kompetensi maka sumber daya yang mengelola fungsi pengadaan dapat dipastikan memiliki standar kompetensi yang memadai dalam pengadaan barang/jasa pemerintah.     

Kegiatan uji kompetensi terlaksana atas fasilitasi Direktorat Sertifikasi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Dari total 100 ASN, dinyatakan 12 ASN lulus uji kompetensi dan berhak mendapatkan sertifikat kompetensi. ASN tersebut selanjutnya berpeluang untuk menjadi pejabat pengadaan, pokja pemilihan, pejabat pembuat komitmen dan atau pejabat fungsional pengadaan barang/jasa.

read the rest

ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul mengikuti Webinar Literasi Digital

posted on March 18, 2023 oleh DEVI YUNINGSIH diposting di Info Kepegawaian

Rabu, 15 Maret 2023, diselenggarakan Webinar Literasi Digital Tahun 2023 oleh Direktorat Jenderal Aplikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri. Tema webinar adalah transformasi digital aparatur pemerintahan dan netralitas aparatur pemerintahan di dunia digital.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 13.00 - 16.00 WIB diikuti oleh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul. Dari target seluruh ASN, sebanyak 6.780 pendaftar.

Selama kurang lebih 4 jam pelajaran, peserta menerima materi 1. Antisipasi Keamanan dan Keselamatan Digital, 2. Membangun Budaya Digital, 3. Membangun Etika Komunikasi dan 4. Memahami Kecakapan Digital. Materi dapat diunduh di https://drive.google.com/drive/folders/1t2qGZjjjjws3CxVuSiWNEU_CLb2R8fna.

read the rest