Sedang memuat.
Mohon tunggu.

Menu

0274-367509

bkpp@bantulkab.go.id

Jabatan Fungsional

SAPAJabatan Fungsional
SAPAJabatan Fungsional

Jabatan Fungsional Tertentu

Jabatan fungsional adalah kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seorang Pegawai Negeri Sipil dalam suatu satuan organisasi yang dalam pelaksanaan tugasnya didasarkan pada keahlian/dan atau keterampilan tertentu serta bersifat mandiri.

  1. Jabatan Fungsional ditetapkan berdasarkan keahlian dan spesialisasi yang dibutuhkan sesuai dengan prosedur ketentuan yang berlaku.
  2. Kelompok Jabatan Fungsional mempunyai dan melaksanakan tugas sesuai dengan keahlian dan kebutuhan.
  3. Kelompok Jabatan Fungsional terdiri dari sejumlah tenaga fungsional yang diatur dan ditetapkan berdasarkan peraturan perundangundangan.
  4. Jumlah tenaga fungsional ditentukan berdasarkan kebutuhan dan beban kerja.
  5. Jenis dan jenjang jabatan fungsional diatur berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  6. Pembinaan terhadap tenaga fungsional dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

 

Analis Kepegawaian

 

Analis Kepegawaian adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di BKPP Kabupaten Bantul yang diberitugas, tanggung jawab, wewenang, dan hak secara penuh oleh pejabatyang berwenang untuk melakukan kegiatan manajemen PNS danpengembangan sistem manajemen PNS.

 

Pranata Komputer

 

Pranata Komputer adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di BKPP Kabupaten Bantul yang diberi tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak secara penuh oleh pejabat yang berwenang untuk melakukan kegiatan sistem informasi berbasis komputer.