Sedang memuat.
Mohon tunggu.

Menu

BERITA

You are here: SAPABERITA
You are here: SAPABERITA
Uji Kompetensi Computer Assisted Test (CAT) Jabatan Fungsional Bidang Pertanian Periode Pertama Tahun 2024

Uji Kompetensi Computer Assisted Test (CAT) Jabatan Fungsional Bidang Pertanian Periode Pertama Tahun 2024

diposting di Info Kepegawaian oleh DEVI YUNINGSIH (Dibaca 492 kali)

Menindaklanjuti surat dari Kementerian Pertanian dengan nomor B-
1351/Kp.340/A2/04/2024 tanggal 24 April 2024 Perihal : Pengumuman Peserta Uji Kompetensi Computer Assisted Test (CAT), BKPSDM Kabupaten Bantul melaksanakan fasilitasi Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Bidang Pertanian Periode Pertama Tahun 2024 secara Computer Assisted Test (CAT).
 
Pelaksanaan Uji Kompetisi ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada Kamis, 2 Mei 2024 untuk JF Medik Veteriner sebanyak 1 orang dan Paramedik Veteriner sebanyak 2 orang dan pada hari Senin, 6 Mei 2024 untuk JF Penyuluh Pertanian sebanyak 2 orang. Acara ini dimulai pukul 08.30 WIB di Ruang Assessment Center BKPSDM Kabupaten Bantul.

read the rest

08 May, 24
SELAMAT!  722 PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA (PPPK) DI LINGKUNGAN KABUPATEN BANTUL MENERIMA SK PENGANGKATAN

SELAMAT! 722 PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA (PPPK) DI LINGKUNGAN KABUPATEN BANTUL MENERIMA SK PENGANGKATAN

diposting di Info Kepegawaian oleh DEVI YUNINGSIH (Dibaca 695 kali)

Senin, 29 April 2024, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih melantik Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 722 Orang. Dengan rincian, 448 Guru, 198 kesehatan dan 76 teknis. Acara ini dilaksanakan di Pendopo Parasamya Komplek 1 Kantor Bupati Bantul.

Awalnya, Pemerintah Kabupaten Bantul pada tahun 2023 mendapatkan alokasi formasi ASN (PPPK) dari Pemerintah Pusat, sejumlah 819 formasi dengan rincian 466 Tenaga Guru, 268 Tenaga Kesehatan, dan 85 Tenaga Teknis. Seiring proses seleksi, Kekosongan diakibatkan oleh tidak ada nya pelamar yang lulus di formasi tersebut ataupun tidak ada pelamarnya dari awal pendaftaran, serta adanya beberapa peserta yang mengundurkan diri . Maka diperoleh sebanyak 735 formasi yang terisi diusulkan untuk mendapatkan persetujuan teknis di BKN.

Dari usulan pertek sejumlah 735, saat ini telah selesai sejumlah 722 orang (448 Guru, 198 kesehatan dan 76 teknis), sementara masih terdapat 11 orang belum selesai (1 Guru dan 10 Kesehatan) dan 2 orang Tidak Memenuhi Syarat (Bidan). Peserta yang belum selesai Pertek di BKN direncanakan akan dijadwalkan susulan

Bupati Bantul mengucapkan selamat kepada semua yang telah diangkat sebagai PPPK Di Lingkungan Kabupaten Bantul.   Semoga bisa kerja dengan baik dan memiliki kinerja dengan baik untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi Kabupaten Bantul.

read the rest

03 May, 24
Pengumpulan Data dan Wawancara Naskah Urgensi TA 2024 oleh Pusat Strategi Kebijakan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI

Pengumpulan Data dan Wawancara Naskah Urgensi TA 2024 oleh Pusat Strategi Kebijakan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI

diposting di Info Kepegawaian oleh DEVI YUNINGSIH (Dibaca 808 kali)

Rabu, 24 April 2024, Pusat Strategi Kebijakan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI mengunjungi BKPSDM Kabupaten Bantul untuk melakukan pengumpulan data dan wawancara naskah urgensi TA 2024. Acara yang diselenggarakan di Ruang Assessment Center BKPSDM Kabupaten Bantul ini sebagai tindak lanjut surat dari Pusat Strategi Kebijakan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI perihal permohonan data dan wawancara.

read the rest

24 Apr, 24
Seminar Wawasan Kebangsaan

Seminar Wawasan Kebangsaan

diposting di Info Kepegawaian oleh DEVI YUNINGSIH (Dibaca 603 kali)

Berkenaan dengan upaya peningkatan kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bantul menyelenggarakan Seminar Wawasan Kebangsaan pada Jumat, 19 April 2024 pukul 13.00 di Ruang Mandala Saba, Gedung Induk Lantai III Kompleks Parasamya Kabupaten Bantul.
Seminar ini mengusung tema "Memperkuat semangat kebangsaan dalam mewujudkan ASN sebagai pelaksana kebijakan, pelayan publik dan perekat dan pemersatu bangsa”. Narasumber seminar kali ini adalah Letnan Kolonel Infanteri Muhidin, S.H., M.I.P. .

read the rest

23 Apr, 24
Penyelenggaraan Ujian Dinas Tingkat I bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kabupaten Bantul

Penyelenggaraan Ujian Dinas Tingkat I bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kabupaten Bantul

diposting di Info Kepegawaian oleh DEVI YUNINGSIH (Dibaca 260 kali)

Menunjuk surat dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta nomor 800.1.4.8/2244 tanggal 04 April 2024 perihal Pendaftaran Calon Peserta Ujian Dinas Tingkat I Tahun 2024, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bantul bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah Daerah DIY akan menyelenggarakan Ujian Dinas Tingkat I bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kabupaten Bantul.

read the rest

22 Apr, 24
Pengumuman Hasil Tes Potensi dan Penelusuran Rekam Jejak Tugas Belajar Tahun 2024

Pengumuman Hasil Tes Potensi dan Penelusuran Rekam Jejak Tugas Belajar Tahun 2024

diposting di Info Kepegawaian oleh DEVI YUNINGSIH (Dibaca 762 kali)

PENGUMUMAN
NOMOR : T/800.1.4/00475/PKD
TENTANG
HASIL TES POTENSI DAN PENELUSURAN REKAM JEJAK
TUGAS BELAJAR TAHUN 2024


Berdasarkan surat edaran Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bantul Nomor T/800.1.4.1/00142/PKD tentang Pelaksanaan Seleksi Tugas Belajar Tahun 2024, dengan hormat disampaikan hal-hal sebagai berikut:

read the rest

28 Mar, 24
PRESENTASI MAKALAH DAN WAWANCARA SELEKSI TERBUKA JPT PRATAMA KEPALA DINAS PARIWISATA DAN  KEPALA DINAS KEBUDAYAAN

PRESENTASI MAKALAH DAN WAWANCARA SELEKSI TERBUKA JPT PRATAMA KEPALA DINAS PARIWISATA DAN KEPALA DINAS KEBUDAYAAN

diposting di Info Kepegawaian oleh DEVI YUNINGSIH (Dibaca 177 kali)

Bantul--  Sejumlah Pejabat Eselon III di lingkungan pemerintah Kabupaten Bantul mengikuti seleksi terbuka JPT Pratama untuk mengisi kekosongan posisi Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Kebudayaan. Bertempat di Hotel Ros In Sewon Bantul.

Hadir sebagai Ketua seleksi sekaligus pembuka acara ini adalah Agus Budiraharja, S.K.M., M.Kes., selaku SEKDA Kabupaten Bantul, kemudian tim peguji diantaranya adalah Amin Purwani, S.H., M.Ec.Dev Kepala BKD DIY, Muhammad Setiadi, S.Pt., M.Acc., Prof. Dr. Purwo Santosa, MA., Ph.D Akademisidan Ir. Pulung Haryadi, M.Sc Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Bantul.

Acara di jadwalkan mulai pukul 07.30 WIB sampai selesai. Acara berjalan dengan lancar di tengah bulan ramadhan ini.

read the rest

26 Mar, 24
Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrasi,  Jabatan Fungsional dan Pengukuhan Kepala UPTD Puskesmas Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrasi, Jabatan Fungsional dan Pengukuhan Kepala UPTD Puskesmas Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul

diposting di Info Kepegawaian oleh DEVI YUNINGSIH (Dibaca 230 kali)

Bantul-- Sebanyak 79 PNS di lingkungan Kabupaten Bantul dilantik pada hari Kamis, 21 Maret 2024 bertempat di Pendopo Komplek Pemda 2 Manding. PNS yang dilantik diantaranya adalah sebanyak 76 Jabatan Administrasi, 2 Jabatan Fungsional dan 1 Kepala UPTD Puskesmas. Saksi dalam pelantikan kali ini adalah, Asisten Administrasi Umum yaitu Ir. Pulung Haryadi, M.Sc. dan Hermawan Setiaji, S.IP., S.H. selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Bupati menyampaikan dalam pidatonya, pelantikan dan pengukuhan ini merupakan langkah strategis pemerintah untuk mewujudkan visi Bantul dan juga untuk mendukung kekuatan reformasi birokrasi. Bupati Bantul berharap kepada para pengampu Jabatan struktural maupun fungsional mampu dan mau mensinergikan semua aktifitas kinerja OPD, dengan kebijakan pemerintah yang semakin hari semakin banyak ,tentu ada upaya untuk mensinergikan antara para pejabat fungsional agar kinerja nya bisa optimal. Perlu di ingat Jabatan Fungsional berbeda dengan Jabatan Struktural , Jabatan fungsional lebih di tuntut dalam kemandirian dalam bertugas. Sedangkan Jabatan struktural yakni berada dalam satu komando dari bidang satu ke bidang selanjutnya. Sehingga jadi tugas pimpinan OPD masing-masing untuk bisa mengejawantahkan dalam persepsi dan menyatukan pejabat fungsional dan struktural di instansi nya masing-masing.
 
Pada akhir acara pelantikan, Bupati Bantul menyampaikan pesan, bahwa menjadi seorang birokrat bukanlah sebuah pekerjaan melainkan profesi yang menjadikan pengabdian, dari hati birokrat adalah bukan sekedar pekerja kantoran tetapi adalah sebuah keteladanan , jadilah seorang insan peradaban untuk memberi manfaat serta dapat berempati pada sesama manusia. Segera bekerja dan melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab semoga Allah S.W.T senantiasa memimpin setiap langkah tugas kita.

read the rest

26 Mar, 24
Perubahan Kedua Hasil Akhir Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bantul Formasi Tahun 2023

Perubahan Kedua Hasil Akhir Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bantul Formasi Tahun 2023

diposting di Info Kepegawaian oleh ARDIMANTO (Dibaca 1007 kali)


PENGUMUMAN
Nomor : T/800.1.3.1/02208
TENTANG
PERUBAHAN KEDUA HASIL AKHIR SELEKSI PENGADAAN
PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA (PPPK)
TENAGA KESEHATAN PEMERINTAH KABUPATEN BANTUL FORMASI TAHUN 2023

 

Menindaklanjuti surat dari Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara selaku Ketua Tim Pelaksana Seleksi Nasional Pengadaan ASN 2023 Nomor : 12292.2/B-SI.02.01/SD/E.II/2023 tanggal 8 Maret 2024 tentang Penyampaian Hasil Seleksi Calon PPPK Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan Tahun 2023 dan merujuk Pengumuman Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul selaku Ketua Panitia Pelaksana Seleksi CASN Kabupaten Bantul Nomor B/800.1.3.1/00230 tanggal 10 Januari 2024 tentang Perubahan Hasil Akhir Seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bantul Formasi Tahun 2023 serta Pengumuman Nomor T/800.1.13.2/01210 tanggal 13 Februari 2024 tentang Pembatalan Kelulusan Peserta pada Seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru dan Tenaga Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bantul Formasi Tahun 2023, dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :

 

read the rest

25 Mar, 24